Trending News

Sabtu, 24 Oktober 2015

Masturbasi, Amankah Dilakukan?


MASTURBASI merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan kepada diri sendiri untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi atau onani tidak dianjurkan secara medis, terlebih jika dilakukan dengan frekuensi yang sering.

Menurut dr. Nadia Octavia, efek dari kebiasaan melakukan masturbasi terlalu sering lebih condong kepada masalah psikis, dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi.

Selain itu, kecanduan masturbasi juga dapat menyebabkan cedera dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Secara medis, seseorang dengan kebiasaan terlalu sering masturbasi dapat mengalami gangguan pola tidur, stres hingga depresi, kecemasan/panik (ansietas), lemas, kurang konsentrasi, hingga disfungsi ereksi dan impotensi bagi pria.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, juga beribadah.

Selain itu, hindarilah hal-hal yang memicu Anda melakukan masturbasi.
« Sebelumnya
Berikutnya »

Tidak ada komentar

Posting Komentar