Trending News

Sabtu, 24 Oktober 2015

Makanan yang Bisa Kurangi Risiko Kanker Payudara


DALAM bulan peringatan kewaspadaan pada kanker payudara ini, tidak salahnya bila kita mencoba mulai memperbaiki gaya hidup untuk mencegahnya. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan memperkaya makanan sehat.

Risiko kanker, yang di antaranya dapat ditingkatkan melalui diet, bisa diubah dengan mencoba tips diet sehat berikut, seperti dilansir dari Foxnews.

Tomat

Tomat mengandung fitonutrien likopen, yaitu antioksidan kuat yang memberikan warna merah tomat dan juga membantu melindungi pertumbuhan sel kanker pada payudara. Para peneliti di Harvard Medical School menemukan bahwa, risiko kanker kecil pada mereka yang mengonsumsi sayuran berkarotenoid seperti tomat.

Untuk tips lebih sehat, tubuh lebih mudah menyerap likopen dalam tomat yang telah dimasak. Jadi jangan ragu untuk memperbanyak asupan makanan mengandung tomat dalam bentuk saus dan kuah.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran kaya fitonutrien yang dapat menangkap penyebaran kanker dan menghentikan pembentukan sel-sel kanker. Fitonutrien di brokoli juga mengubah metabolisme estrogen, mendorong produksi bentuk estrogen yang tidak meningkatkan risiko kanker payudara.

Jika Anda merasa brokoli rebus terlalu hambar, coba brokoli panggang agar rasanya lebih enak. Baluri brokoli dengan minyak sehat seperti minyak zaitun sebelum memanggang bisa membantu tubuh menyerap lebih banyak nutrisi dari sayuran ini.

Bawang putih

Bawang putih mengandung alil sulfida, senyawa yang oleh penelitian menunjukkan kemampuan mengubah proses abnormalisasi sel sehat. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa komponen dalam bawang putih menghambat pertumbuhan dan mengurangi penyebaran sel-sel kanker payudara manusia.
« Sebelumnya
Berikutnya »

Tidak ada komentar

Posting Komentar